Aksi Resmob Gulung Pejambret di Perintis Kemerdekaan

Foto: Ilustrasi/internet

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Jajaran Resmob Polda Sulsel menciduk Anas (33), warga Kecamatan Biringkanaya dan Efraim.(27), warga Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Kedua pelaku terjaring atas kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko, membenarkan jajarannya telah mengamankan pelaku pencurian, Minggu (26/7/2020).

Kombes Pol Didik melanjutkan, kronologi kejadian diketahui Jumat, 24 Juli 2020 sekitar pukul 22.30 Wita.

Berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel, diduga pelaku pencurian berada di di sekitar Jl.Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

"Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan Efraim dan kemudian anggota melakukan pengembangan dan kembali mangamankan Anas. Lalu tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut," papar Kombes Pol Didik.

Dari hasil penangkapan tersebut, anggota Resmob Polda Sulsel mengamankan barang bukti, satu unit HP Samsung A50s warna hijau, 1 unit HP Samsung A9 warna biru.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan, dari hasil interogasi, benar pelaku melakukan tindak pidana pencurian sekitar Juni 2020 di Perumahan BTP Blok AC Kecamatan Biringkanaya telah melakukan tindak pidana Curas yaitu menjambret dan berhasil mengambil 1 Unit HP Samsung A50s warna hijau.

Pelaku juga mengakui pada Mei 2020 di Jl. Keindahan 1, Kecamatan Biringkanaya, telah melakukan tindak pidana curat yaitu menjambret dan berhasil mengambil 1 unit HP Oppo F9 warna hitam.

Selanjutnya Anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polsek Biringkanaya untuk penyerahan tersangka dan barang bukti. (rls)