Mendadak, Rombongan Brimob Bone Jalani Rapid Test Pulang dari Luwu Utara

BONEPOS.COM, BONE  - Personel Batalyon C Pelopor tiba di Kabupaten Bone, bersama rombongan "Bone Peduli Masamba" usai menuntaskan misi kemanusiaan di Kabupaten Luwu Utara, Minggu (26/7/2020) malam.

Sesampainya di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka, rombongan personel Batalyon C Pelopor dinakhodai Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, langsung bergerak menuju Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone.

Di Posko tersebut, Danyon Ichsan bersama personel langsung menjalani pemeriksaan rapid test.

Hal ini ditempuh, sebagai bentuk kepedulian menjaga kesehatan dan perlindungan dari wabah virus Corona (Covid-19). Apalagi diketahui, Luwu Utara, kini berstatus zona jingga penyebaran Covid-19.

Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan mengatakan, melalui rapid test pihaknya ingin memastikan sekaligus pencegahan penularan Covid-19. Hal itu dimaksudkan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat.

Diakuinya, perlu kesadaran masing-masing untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Virus ini menulari siapa saja. Tidak kenal pangkat dan golongan. Makanya, kita harus mawas diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan," tutur Kompol Nur Ichsan.

Di tempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menuturkan, personel Brimob harus menjaga kesehatan guna menunjang aktivitas pekerjaan dalam rangka mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat.

"Rapid test yang dijalani anggota ini sebagai wujud kepedulian untuk mendeteksi dari wabah virus Corona. Semoga kita semua bisa saling menjaga dan paling penting untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," tuturnya. (ril)