MotoGP Andalusia, Trio Yamaha Kuasai Podium

FOTO: MOHD RASFAN / AFP Fabio Quartararo masih kuasai klasemen MotoGP 2020.

BONEPOS.COM, SPANYOL - Trio Yamaha, Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Valentino Rossi berhasil naik podium di MotoGP Andalusia 2020. Minggu (26/7/2020).

Balapan yang digelar di sirkuit Angel-Nieto, Jerez, Spanyol ini, pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo kembali mengulang kesuksesannya dengan meraih podium pertama.

Raihan Quartaro ini diikuti rekan satu pabrikannya di Yamaha yakni Maverick Vinales di podium kedua dan Valentino Rossi di podium ketiga.

Jalannya Balapan.

Sejak balapan dimulai, Quartararo yang memegang pole position tak terkejar sejak lap pertama. Bahkan pebalap asal Prancis itu mampu melebarkan jarak jadi 2,5 detik di lap keempat.

Tidak hanya itu, Quartararo mampu memperlebar Jarak dengan pembalap dibelakangnya dari lap ke lap hingga mencapai 7,5 detik di lima lap tersisa.

Quartararo akhirnya mampu melintasi garis finis pertama kali disusul Maverick Vinales yang memenangi duel dengan Valentino Rossi untuk podium runner-up.

Sementara itu, melengkapi posisi lima besar di balapan ini ditempati oleh Takaaki Nakagami dan Joan Mir.

Adapun posisi keenam diisi oleh Andrea Dovizioso, kemudian Pol Espargaro, Alex Marquez, Johann Zarco, dan Alex Rins berada di posisi ketujuh hingga kesepuluh.

Klasemen Sementara MotoGP 2020

Hasil yang diraih Quartararo ini merupakan kemenangan kedua sejak MotoGP 2020 dihelat. Saat ini pembalap Yamaha Petronas itu menempatka dirinya di puncak klasemen MotoGP 2020 dengan 50 poin.

Kemudian diposisi kedua klasemen ditempati pembalap Movistar Yamaha, Vinales dengan 40 poin, dan pembalap Ducati, Dovizioso dengan 26 poin.

Sedangkan posisi keempat ditempati Takaaki Nakagami dengan 19 poin, kelima Espargaro dengan 19 poin dan posisi keenam ditempati Rossi dengan 16 poin. (red/ril).