Berkunjung ke Sinjai, Mentan SYL Panen 500 Anak Sapi

BONEPOS.COM, SINJAI - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai, Rabu (29/7/2020) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong saat pimpin rapat persiapan kunjungan kerja Menteri Pertanian RI tersebut di Bumi Panrita Kitta.

Andi Kertini mengatakan, kunjungan Mentan SYL di Sinjai dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu dengan agenda panen pedet sebanyak 500 ekor, penyerahan bantuan kepada kelompok tani dan lelang sapi hasil inseminasi buatan (IB).

"Untuk itu, diminta kepada semua OPD untuk mempersiapkan segala persiapan yang ada. Mulai dari lokasi penjemputan, lokasi acara sampai selesainya acara," imbaunya.

Semuanya telah dipersipkan dengan matang, diharapkan dalam pelaksanaan acara juga tetap menjalankan protokol kesehatan sehingga undangan yang disebar juga jumlahnya terbatas.

"Ini kali pertamanya setelah beliau menjabat sebagai Menteri Pertanian kembali berkunjung ke Sinjai. Kita juga telah mempersipkan untuk penjemputan beliau dengan tari padduppa," ungkapnya.

Dalam rapat tersebut turut dihadiri Sekda Sinjai Akbar Mukmin, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, para Asisten, pejabat Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan para Kabag Setdakab Sinjai. (fan/ril)