Dirjen Kemendagri Alumni SD, SMP, dan SMA di Bone, Ini Sosoknya

BONEPOS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian resmi melantik sejumlah pejabat Eselon I di Lingkungan Kemendagri. Salah satunya merupakan putra asal Kabupaten Bone.

Proses pelantikan digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja Gedung C, Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (27/7/2020).

Pejabat Pimpinan Tinggi Madya atau Eselon I yang dilantik adalah sebagai berikut; Sekjen Kemendagri, Dr. Ir. Muhammad Hudori,M.Si.; Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Dr. Drs. Bahtiar,M.Si.; Dirjen Bina Keuangan Daerah, Dr. Mochamad Ardian N., M.Si.; Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Dr. Drs. Safrizal ZA., M.Si.; Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si.; dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si.

Sekadar diketahui, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Dr. Drs. Bahtiar,M.Si. merupakan putra kelahiran asal Kabupaten Bone.

Bahtiar merupakan alumni SD Inpres 6/75 Biru Bone, SLTP 4 Watampone, dan SLTA 2 Watampone.

Kemudian mengambil Diploma III dan S1 di Jakarta, lalu S2 dan S3 di Bandung, tepatnya di Universitas Padjajaran.

Mendagri Tito meminta, agar pejabat yang baru dilantik sesuai protokol kesehatan dan menjaga jarak fisik tersebut, untuk menjaga integritas.

"Saya minta Bapak/Ibu untuk sebaik-baiknya menjaga integritas, tetap low profile, menjaga hubungan yang baik ke atas, ke samping, maupun ke bawah," pesan Tito.

Mendagri juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih bagi pejabat lama yang telah mengabdikan dirinya untuk bertugas di Kemendagri.

"Untuk pejabat lama, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya untuk Kemendagri, semoga amal ibadah yang sudah diberikan selama bertugas di jabatan yang digantikan mendapatkan pahala dari Allah SWT," tuturnya. (ril)