Pulang dari Luwu Utara, 13 Personel Brimob Bone Rapid Test, Begini Hasilnya

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 13 personel Brimob Batalyon C Pelopor, menjalani pemeriksaan rapid test, di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, Minggu (26/7/2020) malam.

13 personel termasuk Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, tak luput dari pemeriksaan rapid test usai menuntaskan misi kemanusiaan di Kabupaten Luwu Utara. Lantas, bagaimana hasilnya?

Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan menjelaskan, seluruh personel Brimob yang berangkat dalam misi kemanusiaan di Masamba, Luwu Utara, mengikuti serangkaian tes kesehatan. Salah satunya, rapid test.

"Alhamdulillah, semua personel Brimob Batalyon C Pelopor termasuk saya yang menjalani rapid test, hasilnya non reaktif," jelas Kompol Nur Ichsan, Senin (27/7/2020).

Namun demikian, Danyon Ichsan, mengingatkan seluruh jajaran Batalyon C Pelopor agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Hal ini semata-mata untuk mendukung pekerjaan dan sebagai wujud Bakti Brimob untuk masyarakat.

"Paling penting agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Dimana pun kita berada. Apalagi wabah Covid-19 ini, belum ada obatnya secara resmi," tuturnya.

"Virus ini menulari siapa saja. Tidak kenal pangkat dan golongan. Makanya, kita harus mawas diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan," tambah Kompol Nur Ichsan.

Di tempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menuturkan, personel Brimob harus menjaga kesehatan guna menunjang aktivitas pekerjaan dalam rangka mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat.

"Rapid test yang dijalani anggota ini sebagai wujud kepedulian untuk mendeteksi dari wabah virus Corona. Semoga kita semua bisa saling menjaga dan paling penting untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," tuturnya. (ril)