Pulang dari Luwu Utara, Rapid Test Personel Kodim Bone Reaktif

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak tujuh personel Kodim 1407/Bone menjalani pemeriksaan rapid test, di Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, Minggu (26/7/2020) malam.

Ketujuh personel itu menjalani pemeriksaan rapid test seusai melaksanakan misi kemanusiaan di Kabupaten Luwu Utara.

Hasil sementara menunjukkan, satu personel Makodim 1407 Bone reaktif dari tujuh personel yang menjalani rapid test.

Komandan Kodim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin menjelaskan, ada tujuh personel yang telah berkunjung membawa bantuan di Kabupaten Luwu Utara.

"Ada Tujuh orang yang berangkat dalam misi kemanusiaan di Masamba Luwu Utara dan semua sudah jalani rapid test," ujar Letkol Mustamin.

Adapun tentang hasilnya, Dandim Bone enggan merinci. "Maaf untuk hasilnya saya tidak berhak menyampaikan," kata Dandim.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemkab Bone drg Yusuf Tolo membenarkan, setelah diketahui reaktif, satu anggota Kodim 1407/Bone tersebut langsung dikirim hasil swabnya ke Kabupaten Soppeng untuk pemeriksaan uji RT-PCR.

"Memang benar ada satu anggota Kodim Bone yang dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid test. Kita sudah lakukan tes swab tadi. Hasilnya sementara kita tunggu karena sudah dikirim ke Soppeng," ungkapnya saat dikonfirmasi Boneposcom, Senin (27/7/2020).

Menurut Yusuf, reaktif itu belum dipastikan oleh akibat mengidap virus Covid-19, tapi bisa saja karena penyebab lainnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, saat ini personel yang bersangkutan mengkarantina diri di Rumah Singgah Bajoe sambil menunggu informasi hasil swab dari Kabupaten Soppeng.

"Dia sendiri yang meminta untuk karantina diri di Rumah Singgah Bajoe demi untuk mengamankan keluarganya. Ini patut kita apresiasi," ujar drg Yusuf.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone melalui Tim PPC-19 menggelar rapid test pada semua relawan "Bone Peduli Masamba" setelah menunaikan misi kemanusiaan di Luwu Utara. (sug/ril)