Baznas Bone Hadiahi Anak Nurdin, Bupati Fahsar Rogoh Kocek Dalam-dalam

BONEPOS.COM, BONE - Lagi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone kembali buktikan kepeduliannya kepada kalangan masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Serangkaian program Baznas Kabupaten Bone sebagai andil untuk penanganan dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Bone, salah satunya melalui program pendidikan.

Salah satu wujud kepedulian Baznas Bone tersebut terbukti dengan membantu Muhammad Nur Alif (6). Warga yang berdomisili di Jl. Urip Sumoharjo, Kelurahan Walannae, Kecamatan Tanete Riattang.

Muhammad Nur Alif adalah salah satu murid SD Inpres 12/79 Barebbo.

Ia adalah putra dari Nurdin yang sehari-hari bekerja sebagai tukang kayu. Tidak setiap hari bisa dapat penghasilan, apalagi di masa Covid-19.

Setelah mendapat bantuan bahan bedah rumah dari Baznas, buah hati dari Nurdin kembali mendapatkan bantuan berupa pakaian sekolah dua pasang, tas, buku dan perlengkapan sekolah lainnya.

Selain itu juga mendapatkan bantuan sepatu sekolah dan sepasang baju koko yang diserahkan langsung l Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, di acara penyerahan bantuan dana insentif guru mengaji dan imam desa/kelurahan di Aula Masjid Agung Al-Ma'arif, Selasa (28/7/2020).

Bahkan Bupati Fahsar memberikan juga sejumlah dana pribadi untuk Muhammad Nur Alif yang diambil langsung dari saku celananya.

"Pak Nurdin sangat senang atas bantuan tersebut sebab betul-betul tidak sanggup membeli pakaian dan perlengkapan sekolah untuk anaknya itu," kata pimpinan Baznas Bone, Farida Hanafing. (sug/ril)