Guru Mengaji dan Imam Desa di Bone Dapat Insentif Rp2,3 Miliar

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak Rp2,3 miliar dibagikan Pemkab Bone, kepada guru mengaji dan imam desa/kelurahan se-Kabupaten Bone, Selasa (28/7/2020).

Pemberian insentif ini, bersumber APBD Bone Tahun Anggaran 2020.

Rincian penyalurannya, Rp1.969.500.000 untuk 3.939 guru mengaji dan Rp372.000.000 untuk 372 imam desa/kelurahan se-Kabupaten Bone.

Masing-masing guru mengaji mendapatkan insentif sebesar Rp500 ribu. Sedangkan setiap imam desa/kelurahan insentifnya Rp1 juta.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, langsung menyerahkan insentif secara simbolis kepada guru mengaji dan imam desa/kelurahan, yang dipusatkan di Aula Masjid Al Markaz Al Ma’arif, Jl Ahmad Yani, Watampone.

Bupati Fahsar dalam sambutannya menyampaikan, pemberian insentif bagi guru mengaji dan imam desa/kelurahan sudah menjadi program rutin sejak dirinya bersama Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle.

“jangan dilihat nilainya, tetapi ini bentuk perhatian pemerintah daerah,” ucap Bupati Fahsar.

Diakui Bupati Fahsar, peran guru mengaji dan imam desa/kelurahan, sangat vital. Berkontribusi besar dalam membantu pemerintah.

Adapun Panitia Pelaksana, Farida Hanafing menjelaskan, penerima insentif bagi guru mengaji dan imam desa/kelurahan, sudah melalui verifikasi lapangan.

“Pendistribusian insentif bagi guru mengaji dan imam desa/kelurahan langsung masuk ke rekening masing-masing penerima,” papar Farida Hanafing yang juga pimpinan Baznas Kabupaten Bone. (ril)