Parah, Dewan Beber Temuan Proyek Asal-asalan di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Komisi III DPRD Kabupaten Sinjai yang membidangi infrastruktur dan pembangunan meminta Dinas PUPR untuk menindak lanjuti aspirasi dan keluhan dari masyarakat soal pekerjaan hotmix yang ada di beberapa titik di Sinjai.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi III Andi Jusman dalam rapat dengar pendapat, Selasa (28/7/2020).

Andi Jusman mengaku sudah turun langsung di lokasi meninjau pekerjaan ini. Mereka bahkan menemukan banyak pekerjaan yang dikerja tidak sesuai bestek, bahkan pekerjaannya sudah rusak.

"Setelah kita turun di lokasi kita simpulkan karena kurangnya pengawasan dari konsultan pengawas dan PPK, sehingga pekerjaan ini menjadi tidak sesuai bestek. Seharusnya mereka ini bersikeras dan profesional," terangnya.

Andi Jusman mengungkapkan, pada saat dirinya melakukan peninjauan langsung di lapangan saat akan diadakan pengaspalan, justru konsultan pengawasnya tidak ada di tempat untuk mengawasi pekerjaannya.

"Pekerjaan minor juga ada beberapa titik yang kami temukan yang pekerjaannya seadanya. Pekerjaannya hampir dibilang dikerja asal-asalan, kami mohon pihak konsultan betul-betul bekerja sesuai fungsinya," ungkapnya.

Sementara itu, Legislator PKB Sinjai Zainal Hasnur juga menyampaikan kekecewaannya karena sudah beberapa kali diadakan RDP namun tetap saja masih ada keluhan dari masyarakat karena lambannya penanganan.

"Ini kesekian kalinya kita melakukan RDP, kami meminta agar segera melakukan pembenahan terkait temuan kita di lapangan agar segera ditindak lanjuti persoalan ini. Sehingga kami di DPRD tidak dicap oleh warga tidak ikut melakukan pengawasan, karena setiap kita rapatkan tidak ada tindak lanjut dari instansi terkait," ujarnya. (una/ril)