Batal, Kunjungan Mentan SYL ke Sinjai, Ini Penyebabnya

BONEPOS.COM, SINJAI - Kunjungan kerja Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Kabupaten Sinjai, batal.

Sebelumnya, lawatan Mentan telah dijadwalkan pada Rabu (29/7/2020), hari ini. Pria yang juga antan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini direncanakan hadir di Kabupaten Sinjai yang salah satu agendanya menghadiri panen pedet dan lelang sapi hasil Insiminasi Buatan (IB) yang akan dilakukan di Lapangan Sinjai Bersatu.

Pembatalan kunjungan kerja Syahrul Yasin Limpo tersebut disampaikan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dalam surat keputusannya, tertanggal 28 Juli 2020.

Dalam surat keputusan tersebut, agenda Menteri Pertanian RI menghadiri acara panen pedet dan dan lelang sapi hasil Insiminasi Buatan (IB) di Kabupaten Sinjai yang awalnya dijadwalkan pada 29 Juli 2020, tertunda dan akan dilaksanakan pada 30 Juli 2020 atau Kamis besok.

Kepala Dinas Peternakan Sinjai, Aminuddin Zainuddin saat dikonfirmasi mengatakan, penundaan kedatangan Mentan RI ke Kabupaten Sinjai ditunda dikarenakan ada agenda kegiatan di Istana Negara.

"Beliau ada jadwal rapat terbatas di Istana Negara dengan bapak Presiden RI," ujarnya melalui pesan singkatnya di WhatsApp, Selasa malam (28/7/2020). (una/ril)