15 Klub Motor 3 Kabupaten Kompak Bagikan Daging Kurban, Siapa Sasarannya?

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 15 klub motor di Kabupaten Bone, Sinjai, dan Wajo yang tergabung dalam Bold Riders bersama Forum Bikers Subuhan, kompak mengemban misi sosial.

Di tengah pandemi Covid-19, mereka justru berkolaborasi untuk berbagi daging kurban, Jumat (31/7/2020).

Total ada 402 anggota komunitas ini merupakan bagian dari program bertajuk "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota.

Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar, salah satunya Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini.

Di Bone, 7 klub motor yakni YVCI, Byonic, WVC, WNM, LMC, HAI, dan KNC ditambah Forum Bikers Subuhan menyumbang seekor sapi dan dua ekor kambing. Mereka juga akan turut membagikan daging kurban untuk kaum duafa di Kelurahan Bajoe yang berada di wilayah Kecamatan Tanete Riattang Timur.

“Di Bone, rencananya teman-teman akan menyalurkan daging kurban di 3 titik yakni Kelurahan Bajoe, Cellu, dan Macege. Kelurahan Bajoe merupakan daerah kampung nelayan, sementara di dua kelurahan lainnya, teman-teman harus berjalan sekitar 10 menit karena jalanan menuju ke sana tidak bisa diakses dengan motor,” jelas Pembina Bold Riders Watampone, E. Kevin Sutriyono.

Pendistribusian ke kaum duafa juga akan dilakukan oleh komunitas binaan Bold Riders di Sinjai yang diikuti YRKS, TOC, dan V-One. Sementara, bikers di Wajo yang terdiri dari SSW, WBTC, BVEG, dan JWC punya rencana berbeda. Mereka akan mendistribusikan daging kurban ke lokasi banjir di Kelurahan Paduppa.

“Tahun ini teman-teman komunitas ingin memberikan sumbangsih. Mereka menunjukkan kepedulian kepada sesama sekaligus membuktikan anak motor juga bisa melakukan kegiatan sosial seperti ini. Dalam kegiatan ini, teman-teman beriringan dengan Lembaga Kaum Dhuafa (LKD) Watampone yang selalu memberikan data mengenai kaum duafa,” kunci Kevin. (rls)