Bukti Rasa Syukur, AAP Kurban 12 Ekor di Hari Iduladha 1441 H

BONEPOS.COM, BONE - Umat Muslim di Tanah Air melaksanakan Hari Raya Iduladha 1441 H, Jumat (31/7/2020).

Pelaksanaan Salat Id, ada di rumah, masjid, hingga lapangan. Bergantung kondisi pandemi Covid-19 di masing-masing daerah.

Tidak hanya menunaikan Salat Id, sebagai bentuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, kaum Muslimin juga melaksanakan kurban.

Hal ini juga dilaksanakan Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin (AAP) di momen Lebaran.

AAP berkurban di Kabupaten Bone sebanyak lima ekor, terdiri dari tiga ekor sapi dan dua ekor kambing.

Tidak hanya itu, AAP juga berkurban di kabupaten lainnya, berupa lima ekor sapi dan dua ekor kambing.

"Melalui berkurban, menjadi bukti rasa syukur pada Allah SWT atas segala limpahan Rahmat dan Rezeki yang kita peroleh selama ini," ucap Akmal Pasluddin, Kamis (30/7/2020) malam.

Dengan membagikan daging kurban kepada sesama, kata Akmal, maka kita telah menunjukkan rasa syukur kita karena diberi kelebihan dibandingkan orang lain.

"Semoga pada momentum Iduladha 1441 Hijriyah, melalui pembagian daging kurban ini kepada yang tidak mampu kita berbagi dan membantu sesama," tuturnya.

Lanjut kata Akmal Pasluddin mengimbau masyarakat, bagi yang melaksanakan Salat Id di masjid ataupun di lapangan, harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni menjaga jarak, mengenakan masker, hingga menghindari dahulu salam-salaman.

Hal ini semata-mata dilakukan agar aman di tengah pandemi Covid-19, baik untuk diri dan keluarga maupun untuk orang lain. (ril)