Lapangan Mako Brimob Yon C Jadi Lokasi Salat Iduladha, Danyon Beri Garansi Jamaah

BONEPOS.COM, BONE - Pelaksanaan Salat Iduladha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini, digelar dalam masa adaptasi kebiasaan baru terkait pandemi Covid-19, pemerintah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat tetap produktif.

Sesuai Surat Edaran Bupati Bone Nomor : 188.6/1352/VII/Set tentang panduan penyelenggaraan Salat Iduladha, Bupati Bone mengimbau untuk pelaksanaan Salat Iduladha agar dihelat di Masjid dan Lapangan yang akses pintu masuknya dapat dikontrol.

"Seperti Lapangan Mako Batalyon C Pelopor dapat dilaksanakan karena hanya satu pintu masuk," jelas Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Saat di temui di lokasi, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan menuturkan, untuk Batalyon C Pelopor gelar Salat Iduladha di Lapangan Mako Yon C Pelopor sesuai imbauan pemerintah daerah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Setiap jamaah yang masuk wajib di cek suhu tubuh, cuci tangan, pakai masker serta menjaga jarak," jelas Danyon C.

Dalam kesempatan itu, Danyon C Pelopor membacakan sambutan Bupati Bone yang intinya, tahun ini masih dapat melaksanakan Salat Iduladha di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bertindak selaku imam Salat Ustaz Muhammad Lutfi Ahkam dan Khatib Syarifuddin Yusmar.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis bilang, momentum Hari Raya Iduladha ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan saling berbagi dengan sesama.

"Mudah-mudahan dengan Hari Raya Iduladha ini kita menjadi manusia yang senantiasa mencintai dan dicintai oleh Allah SWT," tandasnya. (ril)