Takbiran Ala KCC Kajuara, Goes Bareng Keliling Kampung di Tanah Kelahiran Jend M. Jusuf

BONEPOS.COM, BONE - Komunitas pecinta sepeda Kajuara Cycling Community (KCC) Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone punya cara tersendiri dalam merayakan malam takbiran Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi.

Mereka menggelar kegiatan goes bareng di malam hari dengan para anggota KCC dengan bekeliling naik sepeda di tanah kelahiran Jendral M. Jusuf, Kamis malam (30/7/2020).

Andi Abdi Prawiranegara Ketua KCC Kecamatan Kajuara mengaku kegiatan takbiran ini bukan direncanakan, namun karena melihat antusias dari para peserta yang ikut, akhirnya sambil goes bareng, mereka bertakbir berkeliling di sepanjang rute yang dilalui.

"Sebenarnya tadi tidak ada rencana resmi mau adakan takbiran keliling pakai sepeda, cuma dari awal kita memang KCC niatnya ini malam mau gobar ringan, tapi sementara berjalan ternyata banyak yang ikut bergabung dan bahkan bawa pengeras suara takbiran, jadi kita pikir lanjut saja, tetapi intinya tetap ikuti protokol kesehatan dan  safety" ungkap Andi Abdi.

Kegiatan ini sempat menarik perhatian warga Kecamatan Kajuara di sepanjang rute yang dilalui. Mereka star dari masjid Ansarullah Bojo menuju Desa Tarasu, berbalik menuju Desa Buareng dan kembali finish di Masjid Ansarullah Bojo Kajuara. (jul, riil)