Lokakarya Implementasi KLA, Ini Mimpi Kepala Bappeda Bone

BONEPOS.COM, BONE - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, helat Lokakarya Implementasi Kabupaten Layak Anak (KLA), Sabtu (1/8/2020).

Gelaran ini berlangsung selama 2 hari, di Wisma Tirta Kencana. Kegiatan ini diikuti 30 orang peserta dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan pendidik, lembaga swadaya masyarakat (LSM), pers, dan pihak lainnya.

Lokakarya tersebut dibuka langsung Kepala Bappeda Bone, Ade Fariq Ashar.

Ade berharap, agar tetap melakukan kerja yang berkesinambungan.

"Acara ini sangat penting, dan harus ada keberlanjutnya. Sebab di Tahun 2019, Kabupaten Bone telah mendapat penghargaan sebagai kabupaten layak anak tingkat madya," ujar lelaki yang juga putra Wabup Bone.

Olehnya itu, Ade berharap Pemerintah Kabupaten Bone kembali bisa menerima penghargaan yang lebih tinggi di tahun ini dan tahun yang akan datang. Seperti pada penerimaan tahun sebelumnya berupa Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan KLA Kategori Madya tersebut diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof Dr Yohana Susana Yembise ke Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Lokakarya ini dipandu langsung Kepala Bidang Kabid pemerintahan, sosial dan budaya, Mursakin Assaf, dengan pemateri Andi Ratnawati (Ketua LPP Bone) dan Samsidar, Sekretaris Bappeda Bone. (ris)