TNI AD Sunat Warga di Tenda Pengungsian Banjir Bandang Luwu Utara

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Tim Kesehatan TNI Angkatan Darat dari Denkesyah 14.04.02 Parepare, gelar sunat terhadap anak laki-laki korban banjir bandang di Tenda Pengungsian Desa Meli, Kecamatan, Baebunta, Luwu Utara. Minggu (2/8/2020)

Dandenkesyah 14.04.02 Parepare Letkol Ckm Amrin menuturkan, kegiatan sunatan atau khitan bagi anak-anak pungungsi dipusatkan di tenda Posko Kesehatan TNI AD yang ada di Desa Meli, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Hari ini kita sunat 4 orang anak-anak pengungsi, sebagian masih dalam pendataan petugas Kesehatan," ujar Letkol Ckm Amrin.

Dijelaskan pula, tenaga Kesehatan TNI AD yang ada di Posko pengungsian selalu siap dalam melayani pengobatan terhadap pengungsi banjir bandang baik yang ada di Desa Meli maupun Desa Radda.

"Posko Kesehatan TNI AD berada pada dua lokasi, yakni Posko 1 di Desa Radda sedangkan Posko 2 di Desa Meli dan dua duanya kerja sama dengan Dinas Kesehatan Luwu Utara," ujarnya.

Lebih jauh, Amrin, menjelaskan sejak adanya Posko kesehatan, tidak kurang dari 20 orang setiap hari datang berobat di Posko dengan berbagai keluhan seperti luka akibat benda tajam, ISPA, Diare, Hipertensi, gatal-gatal jamur, Gastritis bahkan pemeriksaan terhadap ibu-ibu hamil.

"Kami imbau kepada masyarakat yang ada di pengungsian agar senantiasa menjaga Kesehatan, namun jangan ragu mendatangi Posko apabila mengalami gangguan Kesehatan," beber Dandenkesyah. (man/ril)