Kasus Positif Corona Bertambah 1 Orang, Kali Ini Bayi 9 Bulan

BONEPOS.COM, BONE - Kasus Covid-19 hingga saat ini tak kunjung berakhir, bahkan yang terkonfirmasi positif bukan hanya orang tua, dewasa, remaja, bahkan bayi 9 bulan pun juga tak luput infeksi virus Corona.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Bone. Senin (3/8/2020) hari ini, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone dr. Yusuf mengatakan, ada penambahan 1 kasus positif, yakni seorang bayi yang masih berusia 9 bulan.

"Bertambah 1 orang positif kemarin, yang bersangkutan berinisial N usia 9 bulan. Warga asal Desa Wollangi, Kecamatan Barebbo," kata drg Yusuf yang dikonfirmasi Boneposcom melalui WhatsApp, Senin (3/8/2020).

Bayi tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan swab di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

"Pasien ini rencananya operasi, karena mengalami kelainan Anatomi Anus, karena hasilnya positif makanya ditunda operasinya, dan saat ini bayi bersama ibunya tengah menjalani isolasi mandiri, karena pertimbangan bayinya," tutur Yusuf.

Sementara untuk kontak erat dari yang bersangkutan yakni ayah dari bayi tersebut sudah dibawa ke rumah singgah Bajoe juga untuk menjalani isolasi.

Hingga saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bone berjumlah 48 orang, 6 orang saat ini masih menjalani perawatan sementara 42 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 karena telah menjalani isolasi dan beberapa kali pemeriksaan Swab. (her/ril)