Pembentangan Merah Putih di Puncak Bottoa, Kapolres Try: Sekalian Promosi Pariwisata

BONEPOS.COM, BONE - Upacara pembentangan Bendera Merah Putih di Puncak Bottoa, Desa Cingkang, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (2/8/2020).

Gelaran ini sebagai bentuk Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun.

Upacara ini atas inisiasi Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, dengan melibatkan enam SST personel Polres Bone dan satu SST personel Batalyon C Pelopor. Dengan peserta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam amanatnya Kapolres Bone, AKBP Try Handako mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT. Karena kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, serta ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dimana kegiatan ini merupakan prosesi akhir dari pembuatan film dengan mengusung tema, "Merajut Indonesia Maju".

Film ini selain untuk menanamkan jiwa patriotisme kepada seluruh anggota untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan juga untuk memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Bone sebagai lokasi shooting.

"Jumlah peserta 75 orang, sama dengan hari Ultah RI ke 75," jelas AKBP Try Handako.

"Melalui gelaran ini pula, kami sekalian promosikan pariwisata Kabupaten Bone," sambungnya.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, turut hadir dan ambil bagian pada upacara tersebut.

Kompol Nur Ichsan menuturkan, untuk menggelorakan semangat Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia maka dilaksanakan gelaran ini.

"Para pejuang bersusah payah dalam merebut kemerdekaan dari penjajah, olehnya itu kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif salah satunya seperti yang dilaksanakan sekarang ini," tuturnya Kompol Nur Ichsan. (ril)