BONEPOS.COM, SINJAI – Kepolisian Resor Sinjai gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dari Aiptu (Bintara) dinaikkan menjadi Ipda (Perwira) TMT 1 Agustus 2020. Namanya, Ipda Amrullah, Kanit I SPKT Polsek Sinjai Tengah, Kesatuan Polres Sinjai.

Gelaran ini dilangsungkan di halaman Mapolres Sinjai, Senin (3/8/2020).

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, selaku Inspektur Upacara diikuti pejabat utama, para Kasat, Kapolsek, perwira staf, dan segenap personel Polres Sinjai.

Kapolres Iwan dalam amanatnya menyampaikan, kenaikan pangkat bagi personel Polri bukan merupakan hal mutlak personel, melainkan merupakan kebijaksanaan pimpinan Polri yang lebih mengarah kepada penilaian prestasi kerjanya.

“Diketahui bahwa pimpinan Polri akan senantiasa berusaha obyektif dalam memberikan penilaian terhadap personel Polri, sehingga akan memberikan rasa keadilan yang memadai sesuai dengan prinsip-prinsip pemberian reward dan punishment dalam sistem pembinaan karier personel.

“Personel yang diberikan anugerah untuk dinaikkan pangkat pengabdian, itu berarti telah dinilai positif kinerjanya oleh pimpinan dari penilaian tiap indikator. Dan mekanisme dilakukan untuk memberi pemahaman kepada seluruh personel bahwa naik pangkat itu tidak sekedar pemenuhan kebutuhan organisasi saja namun harus diimbangi dengan kemampuan dan prestasi kerja serta tidak sedang dalam proses pelanggaran disiplin atau kode etik profesi Polri.

“Kenaikan pangkat ini merupakan amanah dari institusi Kepolisian, tetap dipertahankan kinerja dengan baik,” pesan Kapolres Sinjai.

Di akhir arahan, Kapolres Sinjai mengajak kepada seluruh personel agar tetap jaga kekompakan dan tingkatkan semangat dalam bekerja secara profesional dan akuntabel.

Dan terakhir pemberian ucapan selamat yang dimulai dari Kapolres Sinjai dan diikuti para perwira serta seluruh personel Polres Sinjai. (ril)