Pj Wali Kota Makassar Dorong PLN Alirkan Listrik di Pulau

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pj Wali kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin menerima lawatan Manajemen PLN wilayah UIP bagian Selatan kota Makassar di ruang kerjanya Kantor Wali Kota Makassar, Senin (3/8/2020).

Pertemuan Manajemen PLN dengan Prof Rudy Djamaluddin dalam rangka melakukan koordinasi pengembangan Pelayanan PLN wilayah UIP bagian Selatan terkait pembangunan infrastruktur kelistrikan di Kota Makassar.

Kepala pelayanan Infrastruktur Pemda PT. PLN wilayah Unit Induk Pembangunan (UIP) kota Makassar A. Rosdian menyampaikan, kedatangannya menemui Prof Rudy adalah dalam rangka melakukan koodinasi terkait pemanfaatan lahan milik pemerintah kota Makassar.

"Pertemuan dengan Prof Rudy membahas terkait pemanfatan lahan, kemudian tentang pajak yang harus kami bayarkan, kemudian masalah perizinan infrastruktur Pemda dan beberapa kerjasama lainnya dengan Pemerintah Kota," beber A. Rosdian.

Menurutnya hasil dari pertemuannya tersebut mendapat dukungan yang luar biasa dari Prof Rudy apalagi kegiatan-kegiatan pembangunan listrik di kota Makassar tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat kota Makassar itu sendiri, terkait kebutuhan dan ketersediaan tenaga listrik yang memadai.

"Kita harap ke depannya Makassar akan mendapatkan tenaga listrik yang handal dan cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik di berbagai sektor pembangunan industri dan rumah tangga diseluruh wilayah kota Makassar," tuturnya.

Pj Wali Kota Makassar Prof Rudy mengapresiasi apa yang dilakukan PT. PLN dalam mengembangkan pembangunan infrastruktur kelistrikan di Makassar.

Katanya hal ini merupakan kerja nyata yang sangat baik dan perlu didukung semua pihak, apalagi saat ini ketersediaan kebutuhan akan tenaga listrik belum menyentuh dan dirasakan manfaatnya terutama di pulau-pulau terluar yang perlu mendapat perhatian.

"Kalau untuk kepentingan semua harus kita dukung kalau bisa dimudahkan, kenapa tidak kita laksanakan sesuai dengan regulasi yang ada, seperti warga di pulau-pulau mereka sangat membutuhkan genset hal ini juga kita koordinasikan dengan pihak PLN," ujarnya.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Plt Kadis PU Kota Makassar Nirman Mungkasa, Kadis Pertanahan Kota Makassar Manai Sofyan serta perwakilan dari Bappenda Kota Makassar. (ril)