BREAKING NEWS: Waspada, Air Sungai Masamba Kembali Meluap

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika pada Selasa 4 Agustus 2020, merilis prakiraan cuaca untuk daerah Luwu Utara Sulawesi Selatan, khususnya di Masamba dan sekitarnya.

Dari laman resmi BMKG disebutkan, kondisi cuaca pada pukul 17.00 Wita berawan dengan kelembaban 75 persen dan suhu udara berkisar 27 derajat Celcius. Kondisi debit air di Jembatan Sungai Balebo Masamba, Selasa (4/8/2020).

BMKG juga meramalkan, pada malam pukul 20.00 dan 23.00 Wita akan terjadi hujan lebat, ditandai awan hitam dengan kelembaban berkisar 80 persen dan suhu udara berkisar 25 derajat Celcius.

Sementara itu dipantau melalui tayangan siaran langsung di Facebook beberapa akun diantaranya akun adi satria kondisi debit air di Sungai Balebo kembali naik, dan cuaca mendung berawan/gerimis.

Di akun lain, milik staf BPBD Lutra, Tomy Yusuf, dalam tayangan siaran langsung yang sama, juga dipantau, tampak debit air Sungai Masamba juga kembali naik dan membuat warga di kelurahan Bone dan Bone Tua terdampak banjir bandang terlihat siaga satu kembali.

Warga diminta tetap waspada agar jika terjadi banjir susulan bisa diminimalisir jumlahnya, kata warganet tersebut yang memulai siaran langsungnya pukul 16.42 Wita, petang tadi.

"Air sementara naik, saat ini air sampai lutut orang dewasa di jalan Trans Sulawesi," ucap Adi warga kelurahan Bone.(jus/ril)