Danrem Ambil Bagian Apel Dansat tersebar Kodam XIV/Hasanuddin 

BONEPOS.COM, BONE - Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar jamil, mengikuti Apel Dansat tersebar Kodam XIV/Hasanuddin TA. 2020.

Gelaran yang mengusung tema, "Melalui Apel Dansat Kodam XIV/Hasanuddin Kita Tingkatkan Moralitas, Profesionalisme, dan Kepemimpinan para Dansat guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok Satuan".

Melalui Pimpinan Apel Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad dan Komandan Apel Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Bram Abilowo dipusatkan di Aula Dodiklatpur Bance'e Rindam XIV/Hasanuddin Desa Poleonro, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Selasa (4/8/2020).

Adapun amanat Pangdam XIV/Hasanuddin yang dibacakan Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad yang intinya; Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wata'ala, atas segala limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, sehingga dapat melaksanakan Pembukaan Apel Dansat Tersebar Kodam XIV/Hasanuddin Tahun Anggaran 2020, dalam keadaan sehat wal'afiat.

Apel diselenggarakan pada hari ini, bertujuan untuk menyamakan cara pandang dan pikiran para Komandan Satuan guna mengoptimalkan pembinaan satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin.

Momen ini sekaligus sebagai bagian dari upaya menciptakan kebersamaan dan pemahaman nilai-nilai jati diri prajurit serta memelihara solidaritas yang dibentuk melalui komunikasi dua arah antara pimpinan Kodam XIV/Hasanuddin dengan para Komandan Satuan jajaran.

Kegiatan ini merupakan momen strategis untuk menyampaikan arahan, kebijakan, dan informasi penting dari Komando, khususnya yang berkenaan dengan optimalisasi pembinaan satuan yang selama ini dilaksanakan.

Para Danyon juga akan memaparkan tentang upaya mencegah terjadinya korban tempur dan non tempur di daerah operasi serta tugas bantuan penanganan bencana banjir di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Dengan bekal materi terebut, diharapkan para peserta Apel Dansat dapat mewujudkan pemahaman terhadap tugas-tugas dan tanggung jawab masing-masing sehingga implementasi pembinaan di satuan lebih berkualitas dan dapat meningkatkan profesionalisme pelaksanaan tugas.

Informasi yang akan disampaikan pada forum ini berkaitan dengan pedoman dan acuan bagi pelaksanaan tugas-tugas yang akan dihadapi, sehingga tidak terjadi kesalahan-kesalahan

Melalui Apel Dansat ini, para peserta akan dibekali beberapa materi dari para Asisten antara lain: kepemimpinan militer, pertanggungjawaban keuangan, kesiapsiagaan dan pembinaan latihan (Binlat), pembinaan personel dan materil, komunikasi sosial dan mencegah arogansi prajurit serta program kerja dan anggaran. Selain itu, terkait kondisi saat ini, maka Kakesdam XIV/Hasanuddin akan memaparkan tentang penanganan Covid-19 dalam kesatuan di perkantoran, asrama dan latihan serta sosialisasi tentang pendisiplinan protokol rangka penyebaran Covid-19.

Adapun Peserta Apel Dansat 235 orang terdiri dari penyelenggara 150 orang, pelaku 85 orang. (ril)