Masa Covid-19, Unismuh Telurkan 1.950 Wisudawan, Begini Wejangan Rektor Prof Rahman 

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Wisuda sarjana dan pasca sarjana ke-70 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Gelaran ini digelar selama empat hari, 4 hingga 7 Agustus 2020, dengan delapan sesi di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Pada wisuda hari pertama dan sesi pertama, Selasa (4/8/2020), diikuti 238 alumni, berasal dari Pasca sarjana dan Fisip.

Pada wisuda kali ini turut hadir Ketua BPH Unismuh Makassar, Muhammad Syaiful Saleh, Wakil Rektor I, II, III dan IV, Abdul Rakhim Nanda, Andi Sukri Syamsuri, Muhammad Tahir, Saleh Molla, Dekan Fisip Unismuh Makasaar, Ihyani Malik, Direktur PPs-Unismuh, Darwis Muhdina, dan anggota senat Fisip dan Pascasarjana.

Prof Abdul Rahman dalam sambutannya memberikan enam pesan kepada 1.950 para wisudawan, yakni;

Pertama, bersyukur kepada Allah SWT, atas karunia kesarjanaan dan berterima kasih kepada orang tua/wali yang telah bersusah payah dengan segala pengorbanan diberikan untuk meraih cita-cita wisudawan.

Kedua, jangan lalai dalam beribadah. Semakin kepada Allah SWT, semakin dekat pula pertolongan dan kesuksesan yang dicita- citakan.

Ketiga, jagalah akhlak saudara. Dengan akhlak mulia, manusia akan bahagia dalam hidupnya, baik di dunia apalagi di akhirat

Keempat, bekerjalah dengan baik dan ikhlas dimanapun saudara bertugas dan mengabdikan diri. Keikhlasan adalah senjata ampuh dalam menempuh kehidupan.

Kelima, aktivitas belajar bukan berarti akan berakhir dengan berakhirnya proses perkuliahan tetapi belajar harus terjadi sepanjang hidup.

Keenam, sebagai alumni maka masyarakat akan menilai sejauh mana mampu mengimplementasikan ajaran Islam di tengah-tengah masyarakat, utamanya akhlak salat berjamaah dan berharap bisa menjadi agen perubahan dalam masyarakat serta menjadi penerus dalam pengembangan misi dan da’wah persyarikatan Muhammadiyah.

Sesi kedua pada siang pukul 13.00 Wita sebanyak 254 berasal dari Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian.

Sesi ketiga Rabu, 5 Agustus 2020, pukul 07.00 Wita sebanyak 245 dari Fakultas Kedokteran dan FAI, Ekonomi, dan Bisnis.

Sesi keempat Rabu sore, dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sesi kelima Kamis, 6 Agustus pada pagi pukul 07.00 Wita sebanyak 233 dari FEBS dan FKIP.

Sesi keenam Kamis sore, sebanyak 243 berasal dari FKIP. Sesi ketujuh Jumat pagi 7 Agustus sebanyak 254 berasal dari FKIP. Sesi kedelapan Jumat sore sebanyak 248 berasal dari FKIP. (lla/yya/ril)