Yamaha Klaim Punya Paket Komplit di MotoGP 2020

BONEPOS.COM - Optimis punya peluang juara, Yamaha mengklaim memiliki paket komplit di MotoGP 2020. Tim Garpu Tala melihatnya dari sisi line up pebalap.

Dalam dua tim pebalap Yamaha di MotoGP 2020, ada pebalap-pebalap kelas atas. Monster Energy Yamaha dipekuat Maverick Vinales dan Valentino Rossi, sementara di Petronas Yamaha SRT ada Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Di seri paling baru MotoGP 2020, Yamaha mendominasi podium. Quartararo, Vinales, dan Rossi menjadi tiga pebalap teratas di MotoGP Andalusia.

Raihan itu yang membuat bos tim Yamaha, Lin Jarvis, optimistis dengan skuad pebalap yang dimiliki. Kombinasi pengalaman dan darah muda dinilai sudah pas untuk Yamaha.

Rossi, 41 tahun, merupakan rider yang sarat pengalaman. Quartararo, 21 tahun, merupakan pebalap termuda di Yamaha.

"Dengan pebalap tercepat. Saya tak peduli apakah mereka muda atau tidak. Kami di sini untuk memenangi suatu kejuaraan dan kami ingin meraih kemenangan di MotoGP," kata Jarvis di situs MotoGP.

"Marc Marquez sudah mendominasi beberapa tahun terakhir bersama Honda, tapi pada saat yang bersamaan, saya pikir kami mempunyai grup pebalap yang luar biasa. Valentino dan Maverick di tim ofisial, Fabio dan Franco di tim satelit. Sejujurnya, kami mempunyai paket terbaik di paddock."

"Valentino rider paling berpengalaman, masih sangat kencang tapi sudah dalam akhir kariernya. Di sisi lain, kami mempunyai ekstrem lainnya dengan Franco dan Fabio yang masih sangat muda dan ditengan kami mempunyai Maverick yang sedang dalam performa puncak dan saya pikir dia bisa menjadi ambisi besar dalam kompetisi," kata bos Yamaha itu menambahkan.