Kisah Pilu Mantan Artis Populer yang Ditemukan Meninggal

BONEPOS.COM - SURASAK -  Memilukan, seorang selebriti yang pernah populer di Thailand, Tai Manusanan Pandee ditemukan tewas pada 24 Juli di rumahnya. Ia menghembuskan napas di usia 33 tahun setelah melewati masa-masa sulit hidupnya.

Melansir Asia One, Tai Manusanan sebelumnya adalah seorang artis remaja Thailand yang terkenal 13 tahun lalu dan membintangi beberapa acara TV, iklan, dan film, yang paling populer di antaranya adalah Noodle Boxer dan See How They Run. Dia juga seorang penyanyi terkemuka di dunia hiburan Bangkok.

Namun, pada Maret 2019 lalu, ia ditemukan hidup menggelandang di tempat pembuangan sampah, di jalanan di distrik Chonburi kawasan Pattaya, Thailand. Berkepala plontos dan memakai baju lusuh, Tai Manusanan Pandee terlihat tak terawat. Tubuhnya juga kurus kering hingga nyaris tak dikenali.

Menurut laporan media, Tai mengalami cedera kepala serius dalam sebuah kecelakaan mobil yang membuatnya sakit jiwa. Kecelakaan mobil itu juga dilaporkan menewaskan pacarnya, seorang penyanyi, yang pada akhirnya menyebabkan Tai depresi dan menggunakan narkoba.

Pada tahun 2016 dan 2018 lalu, Tai bahkan beberapa kali ditangkap lantaran berbagai pencurian dan tuduhan terkait narkoba.

Beberapa media lain mengatakan bahwa dirinya dapat pengaruh buruk narkoba akibat pengaruh dari teman-temannya.

Tai Manusanan Pandee
Tai Manusanan Pandee/ Foto: istimewa

Sementara itu, dilansir Red Chili 21, menurut pemilik rumah yang juga orang pertama yang menemukan jasad Tai, Mr. Jan Kongkaew (81), menjelaskan sepekan sebelum meninggal Tai sering kesakitan. Hanya saja Tai menolak diberi bantuan. Kemudian pada tanggal 24 Juli, pukul 10 pagi waktu setempat, Tai ditemukan meninggal di ruang tidurnya.

Ketergantungan obat selama bertahun-tahun dan terbelit kasus hukum membuat kondisi finansial Tai terpuruk hingga tak punya rumah. Dia pun menumpang hidup di panti tunawisma bersama ibunya yang berusia 53 tahun.

Namun menurut Jan, sang ibu kini mendekam di penjara karena alasan yang tak diungkap olehnya.