Marc Marquez Dipastikan Alpa di MotoGP Republik Ceko 2020

BONEPOS.COM - MotoGP Republik Ceko 2020 dipastikan tanpa Marc Marquez, pasalnya rider Repsol Honda itu masih harus memulihkan kondisi usai menjalani operasi kedua pekan ini.

Dengan konfirmasi ini, Marc Marquez dipastikan tak mengoleksi poin paling tidak di dalam tiga balapan awal MotoGP 2020 menyusul crash di MotoGP Spanyol yang turut membuatnya tak bisa balapan di MotoGP Andalusia.

Tim Repsol Honda juga mengumumkan bahwa test rider HRC, Stefan Bradl, akan mengisi posisi Marc Marquez di Brno pada pekan ini. Ia akan bahu-membahu dengan Alex, saudara Marc Marquez, di MotoGP Ceko 2020.

"Setelah menjalani operasi kedua pada lengan kanannya yang cedera, Marc Marquez dan HRC telah memutuskan si juara dunia takkan balapan di Republik Ceko agar ia bisa lebih memulihkan diri," kata pernyataan tim Repsol Honda seperti dilansir Crash.net.

"Untuk mengisi tempatnya, test rider HRC Stefan Bradl akan menunggangi Honda RC213V."

Setelah crash di MotoGP Spanyol, Marc Marquez mengalami retak tulang humerus sehingga harus naik meja operasi. Beberapa hari setelah operasi berjalan sukses, ia sempat menjajal kondisi di MotoGP Andalusia walaupun akhirnya batal balapan.

Pada prosesnya pelat titanium yang dipasang di lengannya mengalami kerusakan, sehingga harus dioperasi lagi. Sejauh ini, tak ada dampak serius akibat kerusakan tersebut, tapi Marc Marquez harus menjalani observasi selama 2 hari di rumah sakit di Barcelona.

Dalam dua balapan sejauh ini, Marquez cuma bisa melihat Fabio Quartararo sapu bersih kemenangan dan meraih 50 poin untuk memuncaki klasemen MotoGP 2020, dengan keunggulan 40 angka dari Maverick Vinales.

Dengan absennya Marc Marquez di MotoGP Ceko 2020 pada akhir pekan, usaha Baby Alien mempertahankan gelar juara dunia MotoGP niscaya jadi semakin menantang.