Tiba-tiba Mako Brimob Bone Siap Siaga, Apa yang Terjadi?

BONEPOS.COM, BONE - Satuan Brigade Mobil (Brimob) sebagai pasukan pemungkas Polri dituntut bergerak cepat, tanggap dan siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun.

Makanya dibutuhkan kesiapan personel dan peralatan yang siap digunakan sewaktu-waktu.

Untuk mengecek kesiapan personel dan peralatan, bertempat di lapangan Mako Batalyon C Pelopor dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan personel jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Rabu (5/8/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, dengan menggelar seluruh kendaraan operasional maupun peralatan pendukung dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu, dilaksanakan pengecekan kelengkapan pribadi masing-masing anggota.

Dalam arahannya, Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan menegaskan pentingnya kesiapsiagaan satuan dalam mengantisipasi permintaan bantuan dari satuan wilayah baik itu personel, kendaraan maupun peralatan pendukung lainnya dalam mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat.

"Laksanakan latihan yang terencana sesuai tugas pokok Brimob untuk meningkatkan kemampuan masing masing anggota. Selain itu Harwat (pemeliharaan dan perawatan-Red) kendaraan harus diperhatikan sehingga kapanpun siap digunakan, apalagi sekarang sudah menjelang pelaksanaan Pilkada serentak," jelas Ichsan.

"Pilkada serentak akan berlangsung bulan Desember tahun ini, dimana di wilayah back up Batalyon C Pelopor terdapat tiga Kabupaten yang akan menggelar Pilkada yakni Kabupaten Soppeng, Bulukumba dan Selayar," sambungnya.

Di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis melanjutkan, pengamanan tahapan Pilkada tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya, sehubungan Covid-19 yang masih mewabah saat ini.

"Namun tetap latihkan kemampuan anggota dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah, serta inventarisir peralatan yang akan digunakan nantinya dalam rangka tugas pengamanan," kunci Dansat Brimob. (ril)