Fakta Sinjai Bertahan di Zona Merah, Ada Apa?

BONEPOS.COM, SINJAI - Perkembangan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai sampai hari ini terus bertambah.

Hal tersebut dibuktikan dengan kembali bertambahnya 10 orang pasien yang terkonfirmasi positif.

Hal tersebut dibenarkan Juru bicara gugus tugas Pemkab Sinjai, Irwan Suaib lewat pesan singkatnya di WhatsApp, Rabu malam (5/8/2020).

"Dengan kembali bertambahnya jumlah pasien positif 10 orang ini sehingga total pasien positif bertambah sebanyak 211 orang, 119 telah dinyatakan sembuh dan 92 pasien lainnya masih dirawat. Dengan demikian status di Sinjai masih zona merah," ungkap Kepala Dinas Kominfo Sinjai ini.

"Untuk jenis klaster yang terkonfirmasi positif terdiri dari berbagai klaster, yakni klaster lokal dan klaster perjalanan. Seperti yang positif hari ini yang berasal dari luar Sinjai," sambungnya.

Irwan mengungkapkan, dengan terus bertambahnya jumlah pasien positif, tim satgas pun sampai hari ini juga tetap berupaya melakukan pencegahan, seperti ketua gugus tugas memerintahkan ke pihak Satpol PP untuk terus melakukan pengawasan dan memastikan di kantor-kantor pemerintahan menyiapkan tempat cuci tangan dan aparat memakai masker.

"Sedangkan Perbup yang selama ini sudah disusun, dalam waktu 1 sampai 2 hari ini sudah harus selesai supaya bisa diterapkan," pungkas nya. (fan/ril)