Komplotan Pencuri “Ramos” Digulung Polres Bone

BONEPOS.COM, BONE - Jajaran Sat Reskrim Polres Bone yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Ardy Yusuf berhasil menangkap residivis pencurian dan pemberatan di Desa Ulaweng Riaja, Kecamatan Amali Kabupaten Bone, Rabu malam (5/8/2020).

Identitas ketiga pelaku diketahui berinisial JS (48), Warga Kecamatan Amali, MB (35) Warga Jalan Majang dan BB (40) Warga Kelurahan Toro Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Berdasarkan rilis yang diterima Bonepos.com dari Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra Muhtar menjelaskan, pelaku telah melakukan tindak pidana pencurian tabung gas elpiji 3 kg sebanyak 85 buah di Wilayah Hukum Polsek Kajuara.

Saat melakukan aksinya pelaku sempat terlihat oleh tetangga korban dan pada saat itu pelaku berhasil kabur dengan menggunakan mobil pikap ke arah kecamatan Kahu. Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian sebesar belasan juta rupiah.

"Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya bahkan sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di beberapa lokasi di Kabupaten Bone," beber Ipda Rayendra.

Lanjut kata Rayendra, dari hasil penangkapan Sat Reskrim berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 19 buah tabung gas eliji 3 kg, 19 karung "Ramos" gabah ukuran kecil, 14 karung gabah ukuran besar, 1 buah kunci pemotong dan 1 unit mobil yang dikendarai pelaku melakukan aksinya.

Sindikat pencurian dan pemberatan ini terungkap setelah salah satu pelaku diamankan di Kecamatan Amali. Saat diinterogasi, pelaku mengaku kalau dalam melakukan aksinya dibantu 2 orang rekannya yang tinggal di Jalan Majang dan di Kelurahan Toro sehingga Resmob langsung mendatang kedua pelaku dan berhasil mengamankannya di rumah masing masing.

"Saat ini ketiga pelaku sudah kami amankan di Mapolres Bone begitupula dengan sejumlah barang buktinya," tutupnya.

Sekadar diketahui, ketiga pelaku ini merupakan residivis, ketiganya pernah menjalani hukuman penjara di Lapas Watampone dengan kasus yang sama yaitu pencurian dan pemberatan. (her/ril)