Misteri Nenek Tewas Gantung Diri di Bone, Sudah Siapkan Kain Kafan di Rumah

BONEPOS.COM, BONE - Kamis pagi (6/8/2020) sekitar pukul 08.00 Wita, Warga Dusun Kubba, Desa Mattirowalie, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone digegerkan penemuan mayat dalam posisi tergantung di dalam sebuah rumah kosong.

Mayat tersebut diketahui bernama Mallana Binti Maggu. Seorang nenek berusia 80 tahun yang bekerja sehari-hari sebagai petani.

Korban pertama kali ditemukan tetangganya bernama Gita Suci Amelia dan Indiska, sudah dalam keadaan posisi tergantung tali dengan menggunakan baju daster batik dan sarung yang terpasang di badan.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra Muhtar yang dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut yang kuat diduga mati karena gantung diri.

Rayendra mengatakan, dari keterangan saksi-saksi, nenek ini memang tinggal seorang diri di rumah anaknya yang bersebelahan dengan rumahnya, dimana rumah yang ditempati sudah sangat tua dan rapuh. Sejumlah dinding rumahnya mulai berjatuhan ditambah sebagian atap sudah tidak ada.

"Menurut keterangan saksi bahwa dia melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di rumahnya. Setelah itu saksi langsung memberitahu warga sekitar atas kejadian tersebut," ujar Ipda Rayendra.

Lanjut kata Rayendra, saat mendapat laporan dari warga, Kapolsubsektor Bengo Ipda Jalaluddin langsung menuju TKP untuk melihat langsung penemuan mayat tersebut dan ditemukan sudah dalam keadaan tergantung.

"Sebelum bunuh diri korban sudah menyiapkan kain kafan dan sarung di ruang tamu, dan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," tambahnya. (her/ril)