Operasi Patuh Berakhir, Segini Jumlah Pengendara Ditilang 

BONEPOS.COM, BONE - Operasi Patuh tahun 2020 yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia di Seluruh Indonesia berakhir, Rabu (5/8/2020).

Untuk Operasi Patuh yang digelar Sat Lantas Polres Bone selama 2 pekan ini, pihaknya telah menindaki pengendara sebanyak 190 kendaraan, baik roda 4 dan roda 2.

Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polres Bone AKP Fitriawan melalui Koordinator Tilang Bripka Djamaluddin yang ditemui di ruangannya, Kamis (6/8/2020).

Djamaluddin mengatakan, selama operasi patuh yang dilakukan di Kabupaten Bone, ada 190 kendaraan yang ditilang dan 412 teguran.

"Untuk Kendaraan roda dua sebanyak 130 kendaraan. Untuk roda empat sebanyak 30, sementara untuk surat teguran sebanyak 412," kata Djamaluddin.

Dari 190 surat tilang yang dikeluarkan pihaknya, jenis pelanggaran yang dominan ditemukan adalah pengendara tidak melengkapi surat-suratnya dan tidak menggunakan safety kendaraan seperti helem dan lain lain.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Operasi Patuh tahun 2020 ini memang diutamakan memberikan teguran bagi pengendara yang tidak memenuhi protokol kesehatan seperti keluar rumah tidak menggunakan masker. (her/ril)