Wisudawan Unismuh Makassar Cuci Tangan dan Pakai Masker Sebelum Masuk Ruangan, Ini Tujuannya 

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Proses Wisuda ke-70 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar selama empat hari, 4-7 Agustus 2020, dengan delapan sesi di Balai Sidang Unismuh Makassar, berlangsung sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Demikian disampaikan salah seorang panitia Wisuda ke-70 Unismuh Makassar, Indra Jauharini kepada wartawan di tempat wisuda, Kamis (6/8/2020).

Dijelaskannya, protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan bagi wisudawan, sebelum masuk ruang acara, diwajibkan cuci tangan, pakai masker. Masker ini dibagikan dari panitia, lalu diperiksa suhu serta jaga jarak di tempat wisuda.

"Prosesi wisuda di masa Covid-19 ini jauh berbeda dengan periode sebelumnya, karena orang tua dan para wisudawan tidak hadir secara fisik di kampus," jelas Kasubdit Manajemen Aset Unismuh Makassar ini.

"Walau demikian, orang tua dan keluarga wisudawan tetap dapat mengikuti prosesi wisuda lewat virtual dengan aplikasi YouTube dan media sosial lainnya," lanjut Magister Pendidikan PPs-UNM ini.

Wisuda di tengah pandemi Corona pihak panitia pelaksana telah mempersiapkan semuanya dan rangkaian kegiatan berjalan sesuai rencana dan diharap demikian adanya sampai selesai acara Jumat 7 Agustus 2020.

Hari ini Kamis (6/8/2020) merupakan sesi V dan VI prosesi Wisuda ke-70 Unismuh Makassar dengan 476 alumni berasal dari dua fakultas yakni FEBS dan FKIP.

Rencana wisuda terakhir Jumat 7 Agustus 2020 untuk sesi ketujuh sebanyak 254 alumni berasal dari FKIP. Sesi kedelapan Jumat sore sebanyak 248 alumni juga berasal dari FKIP. (lla/yya/ril)