Pencuri Lintas Kabupaten Digulung, Curi Motor, Kartu Perdana, hingga Baju Pesta

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Jajaran Resmob Polda Sulsel menciduk AD alias RN (22), warga Kota Makassar, atas kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di sejumlah tempat di Sulawesi Selatan.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko membenarkan bila jajarannya telah mengamankan pelaku pembusuran, Jumat (7/8/2020).

Kombes Pol Didik menjelaskan kronologi kejadian diketahui pada Minggu, 3 Agustus 2020 sekitar pukul 02.00 Wita.

Berdasarkan hasil lidik, anggota Resmob Polda Sulsel, diduga pelaku curanmor sedang berjualan di Jl.Rappocini Kota Makassar.

"Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan RN. Selanjutnya tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut," beber Kombes Pol Didik.

Dari hasil penangkapan tersebut, anggota Resmob Polda Sulsel mengamankan barang bukti berupa satu unit HP warna hitam yang merupakan milik tersangka.

"Kami masih melalakukan pendalaman guna menemukan barang bukti lainnya," sambung Kombes Pol Didik.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan, dari hasil interogasi, benar pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana curanmor dan berhasil sebanyak tujuh kali di lima wilayah yang berbeda antara lain:

1. TKP di Jeneponto, melakukan pencurian dengan cara memasuki toko/rumah dan berhasil mengambil 1 unit televisi 24 inci, 1 pasang sepatu dan uang tunai sebesar Rp800.000, sekitar Tahun 2020.

2. TKP di Jeneponto melakukan pencurian dengan cara memasuki toko/rumah dan berhasil mengambil 1 unit TV 18 inci, 1 unit rice cooker, 1 unit printer, 1 buah tabung gas dan 1 lembar pakaian pesta sekitar Tahun 2020.

3. TKP di Takalar melakukan pencurian dengan cara memasuki rumah dan berhasil mengambil rokok, voucher, kartu perdana dan uang sebesar Rp300.000, sekitar Tahun 2019.

4. TKP di Pangkep melakukan pencurian dengan cara memasuki rumah dan berhasil mengambil voucher kuota, kartu perdana dan uang tunai sebesar Rp500.000, sekitar Tahun 2019.

5. TKP di Pangkep melakukan pencurian dengan cara memasuki rumah dan berhasil mengambil 2 karung pakaian dan celana, uang sebesar Rp200.000, sekitar Tahun 2019.

6. TKP di Barru melakukan pencurian dengan cara memasuki rumah dan berhasil mengambil rokok, uang tunai sebesar Rp1 juta, sekitar Tahun 2019.

7. TKP di Parepare melakukan pencurian dengan cara memasuki rumah dan berhasil mengambil pakaian sebanyak 1 karung dan uang sebesar Rp500.000, sekitar Tahun 2019.

Selanjutnya Anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polres Jeneponto untuk penyerahan tersangka dan barang bukti. (res)