Personel Brimob Bersenjata Lengkap “Kepung” Pasar di Bone, Ini Sasarannya

BONEPOS.COM, BONE - Personel Brimob Batalyon C Pelopor, tidak pernah menunjukkan rasa lelah mengedukasi masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan, dalam era adaptasi kebiasaan baru yang diterapkan pemerintah di tengah pandemi Covid 19, seluruh lapisan masyarakat dituntut untuk terus memperhatikan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tujuannya, supaya terhindar dari paparan virus.

Adaptasi kebiasaan baru ini juga diterapkan agar roda-roda kehidupan dapat terus berputar.

Demi mendukung kebijakan pemerintah ini, Minggu (9/8/2020), Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang bermarkas di Kabupaten Bone, gencar berpatroli Aman Nusa pada tempat-tempat rawan kejahatan dan tempat berkumpulnya masyarakat.

Dalam patroli ini, satu Regu personil Yon C Pelopor selalu mengedepankan tindakan persuasif dan preventif untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Bone.

Selain itu, ketika menemukan perkumpulan warga, maka tim patroli akan segera mengingatkan dan menegur masyarakat yang tidak mengenakan masker serta tidak menerapkan physical distancing untuk mencegah penularan virus Corona.

Patroli Aman Nusa yang dipimpin Bripka Muhammad Tahir ini, menyasar pasar tradisional Sambaloge lama yang ada di kabupaten Bone. Pasar ini merupakan pasar yang selalu dipadati oleh pengunjung karena lokasinya yang strategis berada di tengah-tengah kota Watampone.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan menuturkan, patroli ini telah rutin dilaksanakan personel Yon C Pelopor, agar situasi kamtibmas tetap kondusif dan sebagai bentuk upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

"Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami akan senantiasa menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Back Up Batalyon C Pelopor khususnya di Kabupaten Bone selama masa pandemi ini salah satunya dengan patroli Aman Nusa, agar masyarakat dapat dengan nyaman dan aman menjalankan beraktivitasnya," beber Kompol Nur Ichsan.

Selain itu di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menyampaikan, Satbrimob Polda Sulsel akan terus mendampingi masyarakat dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

"Kami akan terus hadir memberikan bantuan dan pertolongan kepada elemen masyarakat agar bersama kita dapat melewati wabah ini, sebagai Wujud dari Bhakti Brimob Untuk Nusantara," kunci Dansat Brimob Polda Sulsel. (ril)