GMTD Tidak Main-main Serahkan Aset Rp2,7 T untuk Pemkot Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) serius menyerahkan aset lahan ke Pemkot Makassar.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari pertemuan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. GMTD menyerahkan sertifikat fasum fasos ke pihak Pemerintah Kota Makassar, di Ruang Kerja Wali Kota Makassar, Senin (10/8/2020).

Penyerahan sertifikat Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) ini diterima langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin disaksikan Forkopimda Kota Makassar beserta jajaran OPD lingkup Pemkot Makassar.

Associate Director GMTD, Eka Firman menjelaskan, penyerahan 11 sertifikat ini merupakan lahan dari Jalan Metro Tanjung Bunga dari ujung hingga Barombong.

“Lahan yang sertifikatnya kami serahkan ini luasnya 8,6 hektare. Sebanyak 11 sertifikat yang titiknya itu dari Jalan Metro Tanjung Bunga dari ujung hingga Barombong. Alhamdulillah perlahan kami sudah menunaikan tugas dan kali ini nominalnya berkisar sekira Rp2,7 triliun," beber Firman.

Pengambil alihan aset ke Pemkot Makassar ini diharapkannya dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya.

Sementara itu Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy meangapresiasi atas kerja sama GMTD dalam membantu pembangunan Makassar.

“GMTD ini salah satu pengembang terbesar di Kawasan Timur Indonesia yang hari ini telah menunaikan janjinya menyerahkan aset lahan ke Pemkot Makassar. Tentu ini akan kami gunakan untuk masyarakat luas dengan pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga," tuturnya.

Dengan adanya penyerahan PSU ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Makassar juga keuntungan bagi para investor yang menanamkan saham di Metro Tanjung Bunga.(ril)