Kelabui Polisi, Simpan Barang Haram di Kandang Ayam

BONEPOS.COM.BONE, - Jajaran Sat Narkoba Polres Bone berhasil membongkar dan mengamankan tindak pidana narkotika di wilayah hukum Polres Bone, Minggu malam, (9/8/2020).

Pelaku diketahui berinisial RR alias MM (39) warga Jalan Anoa, Kelurahan Walennae, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Penangkapan RR berawal dari laporan masyarakat ke pihak kepolisian, bila sering terjadi transaksi Narkoba di daerah tersebut. Sehingga Tim Opsnal Sat Narkoba terjun melakukan penyelidikan.

Alhasil, dari hasil penyelidikan polisi berhasil mengantongi identitas pelaku yakni RR adalah sebagai pemilik barang haram tersebut berupa sabu-sabu, sehingga polisi langsung mendatangi rumah pelaku.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra yang dihubungi, membenarkan penangkapan tersebut. Dia mengatakan bahwa dari hasil penangkapan, polisi berhasil menemukan barang bukti narkoba.

"Saat pelaku diamankan, anggota menggeledah rumah pelaku dan berhasil menemukan barang bukti sabu yang disembunyikan di kandang ayam, belakang rumahnya," Kata Ipda Rayendra, Senin 10 Agustus 2020

Lanjut kata Rayendra, saat diinterogasi pelaku RR mengakui kalau barang tersebut adalah miliknya. Barang tersebut dibeli dari rekannya, yang saat ini masih dalam pengejaran.

"Barang bukti yang berhasil diamankan yakni, 2 Saset sabu, 1 unit handphone,1 lembar kantong plastik bening, 1 buah timbangan,1 buah sendok takar, dan 1 buah kacamata," ujar Rayendra.

Pelaku dan barang buktinya hingga saat ini sudah diamankan di Mapolres Bone untuk di proses hukum lebih lanjut. (jus/ril)