Ketum Muhammadiyah Menanti Kolaborasi Prof Rahman dan Prof Ambo untuk Unismuh 

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Prof Ambo Asse resmi menjabat Rektor baru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar periode 2020-2024.

Prof Ambo menggantikan rektor sebelumnya, Prof Abdul Rahman Rahim.

Prosesi pelantikan rektor baru digelar, di Balai Sidang Unismuh Makassar, Senin (10/8/2020).

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir, pada sambutan lewat virtual mengungkapkan, pelantikan rektor baru menegaskan, dua tokoh itu adalah sosok penting bagi Muhammadiyah dan berharap kerjasama dua tokoh ini dan seluruh civitas akademika kampus menjadikan Unismuh Makassar unggul dan berkemajuan.

Prof Haedar menyampaikan terima kasih atas kepemimpinan Rektor Prof Rahman Rahim.

PP Muhammadiyah mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya dan sebesar besarnya atas prestasi dan penghidmatan yang dicapai Unismuh yang cukup unggul dan membanggakan di KTI.

"Semoga penghidmatan dan kiprah Prof Abdul Rahman jadi amal jariyah bermanfaat bagi kemaslahatan," tuturnya.

Selama Prof Rahman jadi rektor, cukup banyak prestasi dicapai Unismuh mengantarkan unggul dan membanggakan dalam kancah nasional dan internasional.

Sebagai ahli dalam dunia bisnis, Prof Rahman telah memberi kontribusi besar bagi Unismuh dan persyarikatan dalam hal akademik maupun inovasi bisnis.

"Tenaga dan keahlian beliau tetap dibutuhkan, dan diharapkan juga tetap diabdikan bagi kampus dan persyarikatan. Karena pengabdian di Muhammadiyah tidak ada mengenal kata akhir. Kekuatan kekaderan Prof Abdul Rahman Rahim akan memberi kontribusi bagi Muhammadiyah," ujarnya.

Ia juga menegaskan, Prof Rahman menunaikan amanah dalam 4 tahun melalui regulasi dan suksesi yang normal.

Haedar turut mengomentari dan menyampaikan selamat bekerja bagi Prof Ambo Asse.

Prof Ambo Asse bukan orang baru dalam dunia pendidikan, baik di UIN Alauddin dan di Unismuh dinilai sudah teruji.

"Pengalaman sebagai asesor BAN-PT adalah nilai plus dan modal dalam memimpin Unismuh sebagai bagian dari amal usaha Muhammadiyah," paparnya.

Kekuatan positif yang dimiliki Prof Ambo akan mampu mengembangkan Unismuh Makassar sebagai bagian penting dari persyarikatan.

Suksesi kepemimpinan di Muhammadiyah dan amal usaha merupakan regulasi dan berjalan normal dan konstitusional serta tidak ada yang luar biasa.

Pelantikan rektor baru ini turut hadir, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Ketua BPH, Muh Syaiful Saleh, pengurus Ortom Muhammadiyah Wilayah Sulsel, Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sulsel, pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Sulsel dan para undangan lainnya.(yya/lla/ril)