Pemkab Sinjai Pastikan Upacara HUT RI Tahun Ini Batal Digelar

BONEPOS.COM, SINJAI - Akibat pandemi Virus Corona (Covid-19) yang sekarang ini masih menghantui dunia, termasuk di Kabupaten Sinjai, sehingga pelaksanaan detik-detik peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun ini ditiadakan oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Peniadaan salah satu hal yang boleh dikatakan saklar dalam peringatan HUT RI yang biasanya dilaksanakan ini, dibahas secara terbuka oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam rapat pembentukan panitia HUT RI ke-75 dengan melibatkan unsur Forkopimda dan OPD dan Instansi Vertikal di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (10/8/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin yang memimpin rapat mengatakan, pelaksanaan detik-detik proklamasi HUT RI di Kabupaten Sinjai ditiadakan, hanya di pusatkan di satu titik yakni di Istana Negara.

"Peringatan detik-detik HUT RI yang biasanya dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, dengan menggelar upacara bendera (pengibaran bendera Merah Putih dan upacara penurunan bendera) itu ditiadakan," jelasnya.

"Tahun ini berbeda dimana Detik-detik proklamasi HUT RI hanya terpusat di Istana Negara dan di daerah ditiadakan," sambungnya.

Selain upacara Detik-detik proklamasi HUT RI ke-75, Akbar menambahkan, rangkaian kegiatan lainnya yang juga ditiadakan seperti Paskibra.

"Sedangkan untuk acara pemberian remisi bagi warga binaan di Rutan Kelas II B Sinjai, kita juga masih menunggu juknis pelaksanaannnya," pungkasnya. (fan/ril)