Warning, Personel Brimob Bone Kelebihan Berat Badan

BONEPOS.COM, BONE - Personel Brimob Batalyon C Pelopor, sangat menyadari pentingnya memiliki kesehatan prima.

Tidak hanya itu, sebagai personel Brimob Polri juga dibutuhkan postur tubuh ideal dan proporsional.

Dengan postur badan yang tidak ideal atau over weight, bagi personel Brimob adalah salah satu penghambat dalam keberhasilan tugas.

Makanya, untuk mendukung kelancaran tugas bagi masing-masing personel, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel merancang sebuah kegiatan pembinaan bagi personel yang mengalami masalah pada berat badan atau postur tubuh tidak ideal.

Seperti yang terlihat, Senin (10/8/2020).

Sebelumnya personel yang memiliki berat badan berlebih atau over weight akan didata oleh Bintara Kesehatan, setelah didata selanjutnya personel tersebut akan menjalankan berbagai proses pembinaan seperti penambahan kegiatan fisik dengan lari siang dengan menggunakan jas hujan atau pakaian parasut dan dilanjutkan dengan penguatan, selain itu personel juga disarankan untuk menerapkan diet sehat.

Setiap personel yang didata, akan diberikan target-target untuk menurunkan berat badan. Jadi ketika target itu telah tercapai maka personel yang over weight dapat menjalankan kegiatan fisik yang sama dengan personel yang memiliki berat badan normal.

Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, demi meraih kesuksesan dalam tugas untuk mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Setiap personel wajib memiliki keterampilan yang baik, fisik dan mental kuat serta postur tubuh yang proporsional dan ideal.

"Dengan postur tubuh yang ideal dan proporsional pastinya dapat mendongkrak kepercayaan diri setiap personel dalam menjalankan tugas. Selain itu dengan postur tubuh yang ideal pula dapat menghindarkan personel dari berbagai macam jenis penyakit akibat obesitas," beber Kompol Nur Ichsan kepada wartawan.

Kegiatan pembinaan ini akan terus dilakukan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, mengingat manfaatnya yang cukup besar.

Selain itu, di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis bilang, tantangan tugas ke depan bagi personel akan semakin besar. Apalagi dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan Pilkada Serentak 2020 di berbagai wilayah di Sulawesi Selatan.

"Saya harapkan kepada seluruh Komandan Batalyon dan Detasemen Jajaran Satbrimob Polda Sulsel agar senantiasa memberikan pembinaan baik dari segi fisik maupun mental kepada anggotanya, agar tugas dan dilaksanakan dengan baik sehingga dapat mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," kuncinya. (ril)