CPNS Bone Mengundurkan Diri, Ada Apa Ya?

BONEPOS.COM, BONE - Seluruh peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lolos untuk ke tahapan berikutnya diketahui telah melakukan pendaftaran ulang sekaligus memilih lokasi tes masing-masing.

Hal demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Andi Fajaruddin yang dikonfirmasi, Selasa (11/8/2020).

Andi Fajar mengatakan, dari 373 peserta CPNS yang lolos ke tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ada 1 orang yang telah mengudurkan diri karena melanjutkan pendidikan spesialis kedokteran.

"Dari 373 yang lolos hanya 372 orang yang telah mendaftar ulang dan akan mengikuti tes berikutnya, yang satu orang mengundurkan diri," kata Andi Fahar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Lanjut kata Fajar, untuk peserta CPNS yang mendaftar di Bone semuanya sudah memilih lokasi tes masing-masing yakni pada 5 titik yang sudah disiapkan.

"2 pelamar akan mengikuti tes di UPT BKN Mamuju, 2 Pelamar di UPT Kendari, 2 pelamar lagi di UPT BKN Jakarta Pusat, dan 1 orang di UPT BKN Palu, sementara 365 pelamar lainnya di Kantor Regional IV BKN Makassar," tambahnya.

Terkait kapan akan dilaksanakan pelaksanaan tes SKB, Andi Fajaruddin mengatakan, masih sementara menunggu keputusan.

"Insya Allah 18 Agustus sudah keluar jadwal pengumuman pelaksanaan tesnya, sementara kalau tidak ada halangan dari jadwal Panselnas CPNS, pelaksanaan tesnya akan dilaksankan pada 1 September hingga 12 Oktober," ungkap Fajar.

Selain itu Andi Faharuddin juga mengingatkan kepada seluruh pelamar CPNS agar tidak mempercayai pihak pihak lain yang menjanjikan kelulusan. Karena faktor kelulusan pelamar berdasarkan kompetensi masing-masing. (her/ril)