Ngopi Boleh, Komandan Brimob: Asal Tak Lupa Berzakat di Baznas

BONEPOS.COM, BONE - Komasndan Batalyon (Danyon) C Pelopor Bone Kompol Nur Ichsan, bertandang ke Kantor Baznas diterima langsung Ketua Baznas Zainal Abidin bersama pimpinan lainnya, Selasa (11/8/2020).

Lawatan Danyon tersebut untuk menunaikan zakat profesi melalui Baznas Kabupaten Bone.

"Bersyukur, Danyon Kompol Nur Ichsan hadir membantu Baznas dalam kampanye ajakan berzakat," ucap pengurus Baznas Bone Farida Hanafing.

Selain itu, kata Farida, zakat merupakan salah satu dari Rukun Islam. "Semoga ajakan kita kepada saudara lainnya bisa menjadi jalan investasi akhirat dari orang yang telah melaksanakan kewajibannya," harapnya.

Ia juga sangat terkesan atas pandangan Danyon tentang mengeluarkan harta di jalan Allah dalam bentuk zakat dan infak itu.

Menurutnya jumlah hasil perhitungan zakat sebesar 2,5 persen dari harta itu sebenarnya tidaklah sebesar pengeluaran yang bukan merupakan kebutuhan pokok.

Sementara itu Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan mencontohkan total pengeluaran ngopi dan merokok dalam sebulan dibandingkan perhitungan 2,5 persen zakat profesi. "Itu hanya gambaran sederhana," ungkapnya. (sug/ril)