AAP Salurkan Motor Khusus untuk DLH Lawan Covid-19

Andi Akmal Menyerahkan Bantuan Motor Roda Tiga Pada Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bone*

BONEPOS.COM, BONE - Anggota DPR RI Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin (AAP) terus bergerak di masa reses.

AAP mengoptimalkan masa reses untuk berkolaborasi dengan pemerintah pusat guna menyalurkan bantuan kepada masyarakat maupun pemerintah daerah.

AAP menyerahkan bantuan motor roda tiga lengkap tangki disinfektan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone.

Setelah dua hari sebelumnya berkeliling di Maros dan Bone untuk menyalurkan bantuan ikan olahan sebanyak 1.000 paket yang merupakan program Safari Gemar Makan Ikan antara anggota DPR RI dan Kementerian Kelautan Perikanan.

Kini, AAP bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melawan Covid-19 dengan membekali dinas berupa alat bergerak disinfektan.

"Meskipun jumlah ini belum signifikan pada penyaluran alat tiap titik, tapi ini tidak berhenti di sini saja. Target semua adalah merata dulu. Semua kabupaten kota di Sulawesi Selatan II terjangkau bantuan. Mudah-mudahan bantuan model seperti ini akan terus berlangsung," jelas Andi Akmal.

Politikus PKS ini menambahkan, jumlah bantuan sebanyak 5 paket, yang diserahkan pada Rabu (13/8/2020).

Penyerahan bantuan diserahkan kepada dinas didampingi langsung Anggota DPRD Bone Fraksi PKS, Andi Irwan Wirasasti, Haji Askar, dan Idris Usman.

Selain motor roda tiga dan tangki disinfektan, juga menyerahkan 1 unit motor Viar di RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone lengkap dengan semprot disinfektan.

Politikus PKS ini berharap upaya yang didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini dapat memberikan kontribusi nyata melawan Covid-19.

AAP akan memperjuangkan setiap kabupaten di daerah pemilihan Sulawesi Selatan II untuk mendapat peralatan yang sama sehingga ada pemerataan penanganan melawan Covid-19.

"Semoga Wabah ini Cepat berakhir dan masyarakat kembali bangkit baik fisik, psikologis maupun ekonominya," harap Akmal.

Legislator PKS yang duduk di DPR RI Komisi IV ini selain menyerahkan bantuan-bantuan pemerintah secara langsung, tim yang ia bentuk di tiap kabupaten Kota yang tersebar di Sulawesi Selatan II ini juga tetap bekerja untuk menyalurkan bantuan paket-paket sembako maupun ikan olahan.

"Saya dalam menyalurkan bantuan ini tidak semua dapat di datangi satu per satu karena berkejaran waktu reses yang akan segera berakhir. Sebentar lagi masuk masa sidang dan serapan aspirasi masyarakat baik dari tokoh hingga pemerintah daerah sudah tercatat sebagai bahan persidangan pekan depan," kunci Andi Akmal Pasluddin. (ril)