Aksi Polisi Taklukkan Hati Pria Bersenjata Parang

BONEPOS.COM, BONE - Jajaran Polsek Lappariaja berhasil mengamankan pelaku pengancaman dengan menggunakan senjata rakitan, Kamis (13/8/2020).

Pelaku diketahui berinisial SA (41), warga Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

SA diamankan anggota Polsek Lappariaja karena telah melakukan tindak pengancaman terhadap korban berinisial SD (53) yang tak lain adalah sekampungnya sendiri menggunakan senjata rakitan.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra yang dikonfirmasi mengatakan, penangkapan pelaku berjalan dramatis. Pasalnya saat hendak diamankan pelaku memegang senjata tajam di tangannya.

"Pas mau ditangkap pelaku ini pegang parang di tangannya, dan tidak menghiraukan peringatan dari polisi. Namun, setelah dibujuk terus akhirnya dia menyerahkan parangnya," beber Ipda Rayendra.

Lanjut kata Rayendra, senjata rakitan yang digunakan pelaku melakukan pengancaman yakni jenis senjata berlaras panjang.

Dari pengakuan pelaku, SA membuat senjata rakitan tersebut hanya bermodal nonton cara pembuatan dari YouTube, dan jarak tembakannya bisa sampai 100 meter.

"Dari hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 senjata rakitan, 1 parang, dan 1 badik, sejauh ini belum diketahui apa motif pelaku, sementara masih dalam penyelidikan Polsek Lapri," tutupnya. (her/ril)