Hore, Dembele Masuk Skuad Barcelona vs Bayern

BONEPOS.COM - Jelang duel Bayern dan Barcelona, terselip kabar gembira. Ousamane Dembele kembali ke lapangan setelah lama absen karena cedera. Ousmane kabarnya akan memperkuat skuad Barcelona musim ini.

Dembele memang jarang tampil musim ini karena kerap diganggu cedera paha. Dembele musim ini baru tampil sembilan kali dengan torehan satu gol dan dua kartu kuning! Terakhir kali Dembele tampil pada 27 November 2019 saat menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions.

Setelah itu, Dembele harus beristirahat total lebih dari 200 hari atau enam bulan lebih karena rentetan cedera hamstring serta otot. Dembele bahkan belum bisa bermain saat LaLiga bergulir lagi Juni lalu.

Namun, ada secercah harapan di balik musim Dembele yang mengenaskan ini. Pemain asal Prancis itu sudah pulih total dari cederanya dan bahkan dibawa masuk ke dalam skuad yang akan menghadapi Bayern di perempatfinal Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB besok di Estadio Da Luz, Lisbon.

Dembele memang sudah berlatih belakangan ini demi mengembalikan kondisi fisiknya. Meski demikian, Dembele mungkin saja belum akan dimasukkan ke dalam skuad yang turun di laga itu. Bisa jadi dibawanya Dembele agar dia bisa beradaptasi lagi dengan tim setelah absen sepanjang musim ini.

Apalagi sejak gabung Barcelona pada 2017, mantan pemain Borussia Dortmund itu cuma 10 kali bermain 90 menit dari total 74 penampilan di seluruh kompetisi. Dembele yang baru membuat 19 gol dan 17 assist memang dikritik habis karena dianggap tidak disiplin dalam menjaga kondisi fisik.

Jika memang Ousmane Dembele masih harus absen di laga kontra Bayern, Barcelona tidak perlu khawatir karena mereka masih punya Luis Suarez, Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Martin Braithwaite sebagai juru gedor.