Praktisi Baznas Bone Cumlaude Program Doktor UIN Alauddin, Ini Orangnya

BONEPOS.COM, BONE - Pimpinan Baznas Kabupaten Bone, Dr. Hukmiah Lc., M. Ag, menyelesaikan pendidikan Doktor di UIN Alauddin Makassar dengan capaian Cumlaude. Luar biasa.

Hukmiah menjadi salah satu dari 578 lulusan UIN Alauddin yang diwisuda via online dan offline, Selasa (11/8/2020).

"Alhamdulillah. Di tengah kesibukan sebagai akademisi (dosen) dan praktisi Baznas, saya memiliki harapan, bahwa harapan saya studi saya bisa rampung sebelum 3 tahun, dan berharap memiliki nilai yang bagus karena ini jenjang pendidikan formal terakhir. Ada keinginan seperti itu, nilai cumlaude, berharap kan boleh ya. Tapi sampai ke IPK 4.0 itu benar-benar surprise buat saya dan saya anggap hadiah dari Allah," jelas Hukmiah, kepada Boneposcom, Kamis (13/8/2020).

Nilai angka yang dicapai itu, kata Hukmiah sebenarnya bukan tujuan dalam melanjutkan pendidikan. Lantaran yang diharapkan adalah keberkahan dan kemanfaatan ilmu yang diperoleh.

"Allah memberikan hadiah luar biasa. Maka patut disyukuri. Sebagai mahasiswa Pascasarjana, saya hanya melaksanakan kewajiban seperti mahasiswa pada umumnya, melaksanakan tugas-tugas dari dosen dan institusi," tambahnya.

Di samping Hukmiah tetap melaksanakan kewajiban sebagai dosen IAIN dan praktisi pada Baznas.

"Alhamdulillah melalui ikhtiar serta motivasi dan support dari keluarga, kerabat, sahabat-sahabat serta kolega. Dan orang yang paling berperan dalam raihan ini adalah suami dan orang tua saya,"  ucapnya. (ril)