Pasukan Elit Polri dan Loreng “Serbu” Dua Masjid di Bone

BONEPOS.COM BONE - Sejumlah personel Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama personel TNI dari Koramil 1407-07 Tanete Riattang menyambangi Masjid Nurul Tijarah yang berada di area Pasar Sentral Lama Kelurahan Jeppe'e dan Masjid Tua Al-Mujahidin Kelurahan Manurunge, Jumat (14/8/2020).

Dengan peralatan kebersihan lengkap, para personel dari Brimob dan TNI ini langsung membagi tugas membersihkan di seluruh area masjid.

Dalam kegiatan sosial ini, tampak personel Brimob dan TNI saling bersinergi bahu membahu membersihkan pekarangan masjid, bagian dalam masjid hingga tempat wudu dan toilet masjid.

Kegiatan ini merupakan Bhakti Sosial TNI-Polri dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75. Apalagi pada era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, mereka semakin gencar melakukan kegiatan bakti sosial pada fasilitas umum, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan aman dari Covid-19 sehingga akan terwujud Indonesia Maju.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan menuturkan, kegiatan ini merupakan implementasi dari Bhakti TNI-Polri untuk masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru dan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75.

"Melalui momen HUT Kemerdekaan RI ke 75. Kami berupaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat produktif yang aman dari Covid-19 untuk Indonesia Maju, dengan menggalakkan kegiatan-kegiatan sosial yang membantu masyarakat dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru saat ini. Kami juga mengedukasi masyarakat agar senantiasa peduli dengan lingkungan di sekitar agar kita semua terhindar dari Covid 19," tutur Danyon yang beken dengan istilah Tindizzz ini.

Sementara itu di lokasi terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, mengatakan, dalam menghadapi era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, semua instansi dan elemen masyarakat harus terus bersinergi demi mewujudkan Indonesia Maju, masyarakat semakin produktif dan aman dari Covid-19.

"Dalam adaptasi kebiasaan baru ini, Kita harus terus bahu membahu, saling bersinergi untuk melawan Covid-19, semoga pandemi ini segera berakhir. Dengan semangat Kemerdekaan RI yang ke 75 ini, Satbrimob Polda Sulsel akan terus hadir di tengah masyarakat untuk memberikan dukungannya, baik itu berupa tenaga maupun berupa materi bagi mereka yang membutuhkan. Karena hal ini adalah bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," tutup Muhammad Anis. (ril)