Waspada, Tim Khusus Covid-19 di Sinjai Mulai Bergerak

BONEPOS.COM, SINJAI - Komandan Kodim (Dandim) 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Kabupaten Sinjai, yang dilaksanakan di halaman Markas Kodim Sinjai, Jumat (14/8/2020).

Apel gelar pasukan turut dihadiri Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Kepala Dinas Perhubungan A. Irwansyahrani Yusuf, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Agung Budi Prayogo dan Pelaksana Tugas Kadis Kesehartan Sinjai drg. Farina Irfani.

Letkol Inf. Ely Asyer mengatakan, apel gelar pasukan ini digelar bertujuan untuk memaksimalkan semua kekuatan bersama dalam persiapan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam memerangi wabah virus Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

"Apel ini untuk persiapan penegakan protokol kesehatan dalam memerangi covid-19, pasca terbitnya peraturan bupati (Perbup) nomor 27 tahun 2020 dengan penerapan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan," ujarnya.

Ely menambahkan, mengajak seluruh lintas sektoral dan masyarakat untuk bersatu padu, berperan aktif, secara nyata untuk menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak.

Diketahui, hingga hari ini jumlah kasus yang terkomfirmasi positif terjangkit virus Covid-19 di Kabupaten Sinjai jumlahnya sebanyak 248 Kasus. Dari jumlah tersebut, 154 yang dinyatakan sembuh dan selebihnya 94 kasus masih menjalani perawatan. (fan/ril)