Ini Loh, Makna Dibalik Logo HUT RI Ke-75

BONEPOS.COM - Sebentar lagi Indonesia akan merayakan kemerdekaan ke-75 tahun. Pemerintah telah menetapkan desain Logo HUT RI ke-75 Indonesia Maju. Logo HUT RI ke-75 memiliki arti dan makna yang mendalam. Logo HUT RI ke-75 mengindikasikan harapan serta kemajuan pembangunan Indonesia.

Logo HUT RI ke-75

Logo HUT RI ke-75 tersebut nantinya akan digunakan dalam berbagai bentuk komunikasi visual, seperti spanduk HUT RI ke-75, dan lain sebagainya. Desain Logo HUT RI ke-75 tersebut memiliki arti dan makna yang perlu dipahami. Bagaimana cara untuk mendapatkannya? Simak panduan lengkapnya di bawah ini.

Logo HUT RI ke-75 yang dituding mirip salib (ist)
Logo HUT RI ke-75. (ist)

Cara Download Logo HUT RI ke-75 gratis

  • Langkah pertama, Anda harus klik link berikut ini, langsung dari gadget Anda.
  • Kemudian, pilih poin nomor tiga dari empat info yang ada, terkait peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75.
  • Klik download pada poin Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 & Pedoman Visual Penggunaan.
  • Jangan lupa pilih aset logo dari berbagai info yang telah disediakan terkait Logo HUT RI ke-75.
  • Lalu, klik download dan logo HUT RI ke-75 Anda siap digunakan dalam berbagai bentuk komunikasi visual.

Kalimat Indonesia Maju merupakan tema besar yang menjadi representasi dari Pancasila. Di mana Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Makna dari Logo HUT RI ke-75 tersebut terinspirasi dari simbol perisai dalam lambang Garuda Pancasila. Logo menggambarkan kemampuan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkuat kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan negara.

Selain itu, Logo HUT RI ke-75 juga menjadi simbol kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia. Makna lainnya adalah progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Logo HUT RI ke-75 menyertakan angka 75 yang merupakan kreasi supergraphic, di mana supergraphic tersebut terdiri atas 10 elemen yang diambil dari dekonstruksi logo 75 tahun yang merepresentasikan komitmen dan nilai luhur Pancasila.

Sementara itu, arti 10 komponen supergraphic dalam logo HUT RI ke-75 adalah fokus, kemajuan, global, merata, kokoh, progres, efisien, gotong royong, maritim, dan berkembang. Meskipun memiliki 10 komponen, namun aplikasi supergraphic cukup fleksibel karena sifatnya yang abstrak. Penggunaan 10 komponen tersebut juga akan menjadi satu kesatuan bentuk.