Sudah Miliki 5 Anak, Pernikahan 13 Tahun Kandas Karena Suami Poligami

BONEPOS.COM - Meski sulit, Nur Hidayu Rosly ini mencoba ikhlas menerima kenyataan bahwa sang suami, Imam Muda Syed Mohd Faris Syed Roslan hendak menikah lagi.

Nur mengatakan, suaminya yang merupakan pendakwah Malaysia ingin menikah lagi karena merasa mampu. Padahal, dari pernikahan itu, mereka sudah dikaruniai lima orang anak.

"Saya pernah bertanya, apa kekurangan atau salah saya? Dia hanya berkata, saya tidak ada salah apa-apa. Hal ini karena dia berkeinginan dan mampu untuk menikah lagi," cerita Rosly dilansir dari Harian Metro.

Rosly menceritakan, dirinya pernah mengirimkan foto bersama dengan lima anaknya, agar sang suami mengurungkan niatnya. Namun, suaminya itu malah memintanya untuk menjaga akhlak dan adab.

"Pada masa iddah boleh rujuk. Jadi, tidak ada masalah pun sebab bukan mengirim gambar yang tidak menutup aurat. Namun, lima menit setelah itu dia balas dengan mengatakan agar saya menjaga akhlak dan adab," sambungnya.

"Dia ucap kecantikan saya itu hanya sebentar saja, saya berpikir karena saya sudah melahirkan lima anak, jadi nampak berbeda," tambahnya.

Rosly menjelaskan, pernikahan yang diarunginya selama 13 tahun itu harus berakhir dengan kata cerai, karena ragu jika suaminya memilih poligami, tak mampu untuk bersifat adil.

Dia menganggap apa yang terjadi padanya saat ini, adalah cobaan dari Allah,  yang harus dijalani dengan sabar. Keluarga dan kelima anaknya menjadi penguat Rosly menjalani hari.

"Keluarga kedua belah pihak sepakat untuk berjumpa, tapi dia masih tegas dengan keputusan yang telah ia buat, saya berkata pada anak-anak mungkin kami tidak berjodoh lagi, anak-anak pernah bertanya, 'Mak tidak sayang Abah? Saya jawab sayang karena sudah 13 tahun bersama," jelasnya.